24 Juni 2019 3:25 pm

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Mencuci Mobil yang Benar!

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Mencuci Mobil yang Benar!
Mobil yang kotor menyebabkan tampilan bodi mobil yang keren menjadi tertutupi oleh debu yang menyelimuti mobil tersebut. Jika Anda melakukan perjalanan yang jauh dengan mobil dan melewati medan yang berat pasti mobil akan sangat kotor.

Diperlukan cara-cara yang tepat dalam mencuci mobil sehingga menjadi kinclong dan komponen yang ada di mobil tetap aman. Mencuci mobil tidak sekadar membasahi dan mengelap bodinya karena jika Anda mengerjakannya secara kurang cermat, cat mobil justru berisiko tergores dan penampilan mobil menjadi tidak prima.

Sebaliknya, dengan cara mencuci mobil yang benar, cat mobil akan lebih awet dan bebas goresan. Perlakukan permukaan mobil secara lembut ketika mencuci dan selalu gunakan produk cuci khusus untuk mobil agar hasilnya maksimal.

Bagaimana cara mencuci mobil yang benar ? Berikut ini tipsnya buat Anda :
  1. Menggunakan produk khusus mobil dan alat pencuci mobil. Mulai dari spons, lap, hingga shampoo khusus mobil sangat dianjurkan. Lap mobil seharusnya sangat lembut dan tidak menyebabkan kotoran atau pasir menempel di lap sehingga tidak menggores cat.
  2. Lalu kita ulai step cara mencuci mobil dengan benar yaitu dengan menyemprotkan air dari selang ke badan mobil untuk membersihkan debu dan pasir yang melekat pada bodi mobil. Menyemprotkan itu penting, karena jika kita langsung menggosok bodi mobil maka debu dan pasir tersebut dapat menggores cat. Gunakan semprotan bertekanan tinggi jika Anda punya. Air akan membantu melunakkan lumpur kering sehingga lebih mudah dibersihkan tanpa perlu menggosok mobil
  3. Siapkan dua ember, satu untuk air bersabun dan satu lagi untuk membilas spons atau lap mobil. Sering-seringlah membilas spons atau lap dengan air bersih untuk meluruhkan kotoran dan pasir yang menempel, baru kemudian celupkan lagi ke air bersabun untuk mencuci bagian berikutnya.
  4. Lalu gunakanlah spon lembut yang bersih untuk mencuci mobil. Mulailah mencuci dan mengelap mobil dari atap mobil atau bagian yang terbersih. Biarkan air sabun mengalir ke bawah sekalian melunakkan lumpur kering sehingga nantinya mudah dibersihkan ketika Anda mencuci bagian bawah mobil.
  5. Hindari mencuci mobil saat matahari langsung menyinari mobil. Karena tetesan air akan menjadi lensa bagi matahari untuk memfokuskan cahaya pada cat.
  6. Bilas bodi mobil sampai bersih, semprotkan air ke celah-celah dan bagian-bagian yang tersembunyi di bodi mobil. Jangan biarkan sabun tertinggal pada cat sampai kering. Karena bahan kimia yang terkandung dalam sabun dapat merusak cat mobil.
  7. Kemudian lap mobil menggunakan lap khusus yang bersih dan tidak berbulu. Pastikan tidak ada minyak atau pasir yang melekat pada lap karena akan berpotensi untuk merusak cat.

Itulah beberapa cara mencuci mobil dengan benar yang bisa dilakukan di rumah di waktu senggang atau akhir pekan. Jika Anda menerapkan tips diatas dalam mencuci mobil, diharapkan mobil Anda menjadi bersih tanpa noda dan komponen mobil anda seperti cat dan mesin tetap terjaga keawetannya. Tidak ada salahnya juga sesekali memanjakan mobil kesayangan Anda untuk dicuci di salon mobil.
Rekomendasi news lainnya
Media Sosial
Contact Us
+6285156711829
admin@moormiles.com
Jl. Maospati - Solo, Kebayanan Pedakan, Bener, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57252
@2024 Moormiles Inc.