24 Juni 2019 1:14 pm

Jangan Bingung! Ini Penyebab Jamur / Waterspot pada Mobil dan Cara Mengatasinya!

Jangan Bingung! Ini Penyebab Jamur / Waterspot pada Mobil dan Cara Mengatasinya!
Saat musim hujan para pemilik mobil diharuskan untuk lebih ekstra dalam merawat dan menjaga mobil dari kerusakan, terutama untuk bodi. Jika tidak telaten membersihkan, maka kandungan air hujan bisa merusak bodi secara perlahan. Kondisi mobil yang seharian bersimbah hujan masih lebih baik ketimbang cuaca bergantian antara hujan dan panas. Pasalnya, jamur justru muncul ketika mobil terkena panas sinar matahari sehabis kehujanan, dan mobil tidak segera dibersihkan.
Jamur timbul dari bekas bercak air yang menempel kemudian mengering di bodi atau kaca. Karena hampir sebagian besar air hujan itu ada pasir dan kotorannya. Kalau sudah sampai bercak, makin susah dihilangkan. Setiap habis terkena hujan, sebaiknya mobil langsung kita cuci. Cara ini relatif minim biaya. Namun, jika malas, maka cukup kunjungi tempat pencucian mobil. Selain bodi, masalah jamur juga mengancam kaca mobil. Jika terkena air hujan, jamur cepat sekali timbul. Selain itu akan timbul korosi/karat di pinggiran kaca film. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk langsung dibersihkan. Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah timbulnya jamur/waterspot, antara lain :

1. Rajin perawatan mobil
Perawatan coating adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah atau mengurangi timbulnya jamur pada permukaan cat/bodi mobil.

2. Jangan parkir di bawah pohon saat musim hujan
Alasannya adalah karena di saat musim hujan daun-daunan menjadi kotor/berdebu apabila air dari dedaunan tersebut menetes ke permukaan cat mobil dan tidak segera dibersihkan nanti bisa meninggalkan bekas dan membuat bodi/kaca mobil berjamur.
Blog Post Lainnya
MOORMILES.COM